Longsor Tutup Jalan Sumsel - Lampung, Rumah Warga Rusak Berat

Teddy Hendrawan, Dede Febriansyah · Kamis, 21 Juli 2022 - 03:24:00 WIB
Longsor Tutup Jalan Sumsel - Lampung, Rumah Warga Rusak Berat
Longsor di OKU Selatan rusak rumah warga. (Foto: Ist)

OKU SELATAN, iNews.id - Bencana longsor di OKU Selatan, Sumsel mengakibatkan penghubung Sumsel - Liwa, Lampung lumpuh total. Bencana akibat tingginya intensitas hujan ini juga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat. 

Kepala BPBD OKU Selatan, Koni Ramli mengatakan, terjadinya longsor tersebut diperkirakan karena tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut, dan mengakibatkan tanah tergerus, sehingga akses jalan di lokasi longsor tidak bisa dilewati.

"Musibah tanah longsor menghantam Desa Villa Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan. Bahkan, akses jalan utama dan beberapa kendaraan terjebak saat peristiwa tersebut berlangsung," ujar Koni, Rabu (20/7/2022).

Dijelaskan Koni, Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan merilis longsor terjadi di sejumlah titik. Material longsor juga menghantam pemukiman warga, sedikitnya dua unit rumah rusak berat, serta satu unit rumah rusak ringan.

"Terdapat 12 titik yang terdampak longsor pasca-hujan lebat, tujuh titik di antaranya menimpa badan jalan dengan material tanah setebal 1-3 meter," katanya.

Akibat longsor tersebut, lanjut Koni, untuk sementara korban yang mengalami luka ringan telah diungsikan ke rumah kepala desa setempat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: