Kumuh dan Memprihatinkan, Rusun Palembang Mendesak Direvitalisasi

Antara ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:27:00 WIB
 Kumuh dan Memprihatinkan, Rusun Palembang Mendesak Direvitalisasi
Rumah susun di Palembang yang mendesak untuk direvitalisasi. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang mendesak Perum Perumnas segera merevitalisasi rumah susun di Kelurahan 24 Ilir dan 26 Ilir karena kondisi bangunan yang memprihatinkan. Perumnas sebelumnya berencana merevitalisasi rusun itu pada 2017 namun hingga kini belum ada realisasinya

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Perumnas terkait revitalisasi rusun tersebut. "Rencana revitalisasi ini sudah dari 2017 tapi belum ada realisasi. Anggaran Perumnas dialihkan untuk membangun rusun di JSC (Jakabaring Sport City) untuk mendukung pelaksanaan Asian Games tahun 2018 lalu,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Harnojoyo, Perumnas berjanji secepatnya penghuni rusun akan dipindahkan agar pekerjaan fisik dapat dilakukan. Awalnya disepakati jika 60 persen penghuni setuju maka akan langsung dibangun. Saat ini, bahkan lebih dari 80 persen warga sudah setuju. "Katanya sekarang terkendala pandemi, tapi kami terus dorong karena ini bangunan milik pusat," ujar Harnojoyo.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: