Kasus Prank Hibah Rp2 Triliun, Hasil Tes Kejiwaan Anak Akidi Tio Segera Diumumkan

Dede Febriansyah ยท Senin, 14 Maret 2022 - 21:55:00 WIB
Kasus Prank Hibah Rp2 Triliun, Hasil Tes Kejiwaan Anak Akidi Tio Segera Diumumkan
Polda Sumsel akan mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap Heriyanti. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kasus prank hibah keluarga Akidi Tio sebesar Rp2 triliun yang menghebohkan pada pertengahan 2021 lalu masih bergulir. Ditreskrimum Polda Sumsel menyatakan akan mengumumkan hasil pemeriksaan kejiwaan anak Akidi Tio, Heriyanti ke publik.

Hal ini ditegaskan Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo. "Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara terkait kasus sumbangan keluarga Akidi Tio dan pemeriksaan kejiwaan," ujar Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Senin (14/3/2022).

Anwar menilai, untuk hasil kejiwaan penyidik Ditreskrinum Polda Sumsel akan mengambil hasilnya terlebih dahulu ke dokter yang ditunjuk Polda Sumsel tak lama setelah kasus ini mencuat. Anak Akidi Tio yakni Heriyanti diperiksa oleh dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang.

"Hasilnya penting untuk mengetahui apakah kasus ini berlanjut atau tidak," kata Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel tersebut.

Dijelaskan Anwar, selain kasus prank, Heriyanti juga tengah berperkara dalam kasus dugaan penipuan lainnya. Dirinya dilaporkan oleh salah seorang dokter di Palembang dalam kasus penipuan bisnis.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: