Kasus Layanan Putus Versi ASN OKI, WG Akan Lapor Briptu Suci Darma ke Komnas HAM

Era Neizma Wedya ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 11:16:00 WIB
Kasus Layanan Putus Versi ASN OKI, WG Akan Lapor Briptu Suci Darma ke Komnas HAM
Kasus layangan putus versi ASN OKI terus bergulir. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Setelah memenuhi panggilan polisi atas laporan Briptu Suci Darma di Polda Sumsel, terkait kasus penipuan dan perzinahan yang viral di media sosial, Winda (WG) melalui kuasa hukumnya Hafis D Pankoulus akan melaporkan ke Komnas HAM dan LPAI. Hafis menilai, kasus ini sudah melebar melibatkan pihak-pihak yang tidak semestinya dilibatkan dan banyak merugikan keluarga Winda. 

“Terhadap hal ini keluarga klien kami mempertimbangkan untuk melakukan upaya hukum dengan melaporkan saudari SD (Briptu Suci Darma), karena pencemaran nama baik dengan UU ITE, serta akan melaporkan saudari SD ke komnas Ham dan LPAI,” kata Hafis D Pankoulus.

Ditambahkan Hafis, berdasarkan analisa hukum dan fakta yang sebelumnya telah diinformasikan, maka unsur – unsur pidana yang dituduhkan terhadap kliennya baik itu dalam pasal 378 KUHP tentang penipuan maupun 284 KUHP tentang Perzinahan sangat kecil dapat memenuhi unsur sebagaimana yang dituduhkan.

Terlebih lagi perkara ini dibuat seheboh mungkin seolah-olah Winda adalah pihak yang paling bersalah dalam perkara ini. Padahal penyelidikan baru saja dimulai dan tentu penyidik belum menemukan apakah ada peristiwa pidana atau tidak dalam perkara ini.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: