Kantor ACT di Palembang dan Prabumulih Tutup

Antara · Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:25:00 WIB
Kantor ACT di Palembang dan Prabumulih Tutup
Kantor ACT di di Jalan Sudirman Palembang tutup. (foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Dua Kantor Cabang Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Sumatera Selatan (Sumsel) tutup atau dinonaktifkan dari seluruh kegiatan sosial. Dua kantor tersebut di Palembang dan Prabumulih

Kepala Humas Yayasan ACT Pusat Clara, mengatakan dua kantor cabang itu dinonaktifkan sementara dari seluruh kegiatan sosial yang diprogramkan hingga waktu yang belum ditentukan. Adapun Yayasan ACT memiliki beberapa kegiatan sosial yakni di antaranya penghimpunan donasi uang ataupun barang, penyaluran donasi dan mewadahi aktivitas relawan untuk korban bencana.

Penutupan dan penonaktifan kegiatan sosial di setiap kantor cabang tersebut, kata dia, juga telah dilakukan oleh Yayasan ACT secara menyeluruh dalam rangka menjalankan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Ya, saat ini kami menonaktifkan kegiatan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada seluruh stakeholder lembaga, dalam rangka menjalankan  ketentuan yang ditetapkan pemerintah," katanya, Jumat (8/7/2022). 

Kantor Cabang ACT Palembang yang menempati sebuah ruko di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 20 Ilir tampak terkunci. Pada bagian pintu trali besi ruko itu tergantung kertas karton bertuliskan “kantor tutup sementara segala bentuk pelayanan ditiadakan”.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumsel turut mengawasi aktivitas Kantor Cabang ACT yang berada di wilayahnya tersebut setelah izin pengumpulan uang dan barang mereka dicabut oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: