IATA Tingkatkan Produksi Batu Bara di Musi Banyuasin Sumsel

MNC Media · Rabu, 06 Juli 2022 - 11:30:00 WIB
IATA Tingkatkan Produksi Batu Bara di Musi Banyuasin Sumsel
IATA menggenjot produksi batu bara pada lahan konsesi di Musi Banyuasin, Sumsel. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) melalui anak usaha PT Indonesia Batu Prima Energi (IBPE) akan meningkatkan produksi batu bara dari lahan konsesi di Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumsel. IBPE telah memulai produksi dengan digelarya First Cut of Mining yang dihadiri Direksi Perseroan pada 2 Juli 2022 lalu. 

"IBPE dengan luas 15.000 hektare merupakan salah satu konsesi terbesar Perseroan. Konsesi ini belum mencapai potensi penuh karena kami masih dalam proses eksplorasi di sebagian besar area pertambangan. Saya yakin IBPE akan meningkatkan produksi Perseroan secara signifikan, serta meyakinkan investor bahwa Perseroan masih memiliki potensi berkembang dengan rencana output produksi yang lebih tinggi untuk tahun-tahun mendatang," ujar Direktur IBPE, Leader DS Daeli dalam keterangan yang diterima pada Rabu (6/7/2022).

IATA melalui IBPE telah menandatangani kontrak lima tahun dengan kontraktor pada 9 Juni 2022 untuk memulai produksi dengan target sebesar 500 ribu MT untuk tahun pertama, periode Juli-Desember 2022.

Dalam 5 tahun, Perseroan menargetkan total output 7,5-8 juta MT atau 1,5 juta MT pada tahun kedua dan 2 juta MT setiap tahun untuk sisa kontrak (Tahun 3-5), dari Pit Corundum, Beryl, dan Amethyst.

IBPE mengekspor sekitar 75% produksi batubaranya ke negara-negara seperti India, China, Vietnam, dan Thailand, sedangkan 25% sisanya dijual di dalam negeri untuk memenuhi Domestic Market Obligation (DMO).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: