Jelang Akhir Tahun, Sumsel Siapkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana

Antara · Jumat, 02 Desember 2022 - 21:52:00 WIB
Jelang Akhir Tahun, Sumsel Siapkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana
Pemprov Sumsel siapkan bantuan tanggap bencana. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemprov Sumsel menyiapkan bantuan tanggap darurat menghadapi bencana hidrometeorologi yang diprakirakan berpotensi meningkat selama Desember 2022 hingga triwulan pertama 2023. Di antaranya bantuan logistik berupa beras hingga 300 ton.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah mengatakan bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan dan sejumlah barang yang dibutuhkan korban bencana.

Di antaranya disiapkan sebanyak 200 ton beras digudang penyimpanan provinsi, 100 ton beras kabupaten/kota, makanan instan, obat-obatan, hingga logistik berupa matras dan tenda darurat.

“Logistik bantuan ini disiapkan dari Dinas Sosial dan BPBD sebagai pos cadangan pemerintah dalam jumlah yang cukup,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Dia menjelaskan penyaluran bantuan tersebut dilakukan menyesuaikan kebutuhan dan jumlah korban terdampak bencana hidrometeorologi.

Seperti misalnya bencana hidrometeorologi banjir dan puting beliung yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada November lalu, dengan jumlah 600 keluarga terdampak.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: