Jalintim Palembang-Jambi Akan Dipasang Kamera Pengawas, Ini Rencana Lokasinya

Dede Febriansyah · Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:14:00 WIB
Jalintim Palembang-Jambi Akan Dipasang Kamera Pengawas, Ini Rencana Lokasinya
Kamera ETLE juga akan dipasang di Jalintim Palembang-Jambi wilayah Musi Banyuasin. (Foto: Ilustrasi/Ist)

MUBA, iNews.id - Jalan lintas timur (Jalintim) ruas Palembang - Jambi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel akan dipasangi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Kemera pengawas dipasang di sejumlah titik untuk menekan tindakan kriminal dan pelanggaran lalu lintas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Muba, Aipda Suyanto mengatakan, sistem tilang elektronik atau e-tilang akan diberlakukan baik di dalam kota atau kabupaten termasuk jalan lintas. 

"Rencananya, kamera perangkat Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) juga akan dipasang di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tahun depan," ujar Suyanto, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, Jalintim ruas Palembang-Jambi akan dipasang tiga titik perangkat ETLE. Semua kamera pengawas berada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Diungkapkan Suyanto, saat ini kamera pengawas ETLE sudah terpasang satu unit di dalam Kota Sekayu dan telah berjalan dengan baik. Rencananya ke depan kembali dipasang tiga unit kamera ETLE di Jalintim Palembang-Jambi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: