Jalan Penghubung Jembatan Musi VI Palembang Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Dede Febriansyah · Rabu, 13 Juli 2022 - 15:57:00 WIB
Jalan Penghubung Jembatan Musi VI Palembang Ditargetkan Rampung Akhir Tahun
Jembatan Musi IV di atas Sungai Musi Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pengerjaan jalan penghubung Jembatan Musi VI Palembang yang menghubungkan Jalan Faqih Usman dan Jalan Wahid Hasyim ditargetkan rampung pada akhir 2022. Proyek jalan tersebut menggunakan dana dari APBD Sumsel 2022 sebesar Rp5,5 miliar.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Akses Jalan Musi VI Sumsel, Tedy Suryadharma mengatakan, pembangunan tersebut merupakan proyek lanjutan setelah jembatan yang menghubungkan kawasan Tangga Buntung dan wilayah 2 Ulu Palembang selesai pada 2021 silam.

"Kita targetkan secepatnya bisa selesai, tergantung kemampuan kontraktor. Kontrak pekerjaan enam bulan atau 180 hari kalender, mudah-mudahan di akhir tahun sudah selesai 100 persen dan bisa dimanfaatkan masyarakat," ujar Tedy, Rabu (13/7/2022).

Tedy menjelaskan, sisa jalan akses penghubung yang belum selesai yakni sepanjang 290 meter. Pihaknya masih menutup akses jalan tersebut sehingga pengendara yang baru melintas dari arah Tangga Buntung, harus memutar untuk sampai ke Jalan Wahid Hasyim yang berada di poros Jalan Lintas Sumatra.

"Sejauh ini masih dikerjakan. Akses jalan sementara ini hanya bisa dipakai untuk masyarakat sekitar saja," kata Tedy.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: