Inseminasi Buatan Berhasil, Herman Deru Optimistis Sumsel Jadi Lumbung Daging Nasional 

Bambang Irawan · Senin, 30 November 2020 - 09:14:00 WIB
Inseminasi Buatan Berhasil, Herman Deru Optimistis Sumsel Jadi Lumbung Daging Nasional 
Gubernur Sumsel Herman Deru di peternakan sapi di OKU Timur, Sumsel. (Foto: Humas Prov Sumsel)

Herman Deru bahkan optimistis Provinsi Sumsel akan menjadi lumbung daging di Indonesia atas keberhasilan inovasi yang telah dilakukan Kabupaten OKU Timur dalam sektor peternakan sapi. "Kalau swasembada padi sudah terpenuhi, sudah kita capai status itu. Kita ingin menjadi lumbung daging, kita optimis bisa mewujudkannya," katanya. 

Di sisi lain, orang nomor satu di Sumsel ini mengucapkan terima kasih kepada Inseminator dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ikut terlibat. "Keberhasilan ini akan menjadikan masyarakat semangat untuk menjadi petani sapi dengan pola teknis yang tidak memakan tempat dan hasilnya juga lebih baik," ujar Deru. 

Dia juga akan menjadikan Sumsel sebagai daerah penghasil telur dengan menjadikan Kabupaten Banyuasin sebagai lokasi pilot project. "Sumsel bukan saja akan menjadi lumbung daging. Tapi juga sebagai penghasil telur di Banyuasin yang akan kita  jadikan pilot projectnya," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi mengatakan, keberhasilan yang dicapai Kabupaten OKU Timur tidak terlepas dari peran dan sinergis antara Pemkab dan Pemerintah Provinsi Sumsel. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: