Ini Aspirasi Ulama di Palembang terkait Idul Adha

Antara ยท Senin, 19 Juli 2021 - 09:12:00 WIB
Ini Aspirasi Ulama di Palembang terkait Idul Adha
Ulama di Palembang berharap diperbolehkan sholat Idul Adha berjemaah. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Tokoh agama di Palembang meminta pemerintah mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha, 20 Juli besok. Sebelumnya, Ketua MUI Palembang Saim Marhadan juga mengajukan sedikit kelonggaran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Diharapkan bisa mempertimbangkan permintaan tersebut dengan melonggarkan aturan PPKM mikro khusus untuk melaksanakan sholat berjamaah pada Hari Raya Idul Adha karena beberapa hari terakhir terdapat informasi mulai ada tanda-tanda angka kasus positif Covid-19 bisa ditekan," kata Ustaz Irwansyah, Minggu (18/7/2021).

Menurut dia, berdasarkan pengalaman menyelenggarakan sholat Jumat berjamaah, protokol kesehatan mampu diterapkan pengurus masjid dan syukur tidak terjadi klaster penularan Covid-19.

"Selain shalat Idul Adha, pengurus masjid juga siap menyelenggarakan penyemblihan hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada masyarakat tanpa menimbulkan kerumunan yang dapat menjadi sarana penularan virus Corona jenis baru itu," katanya.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang meminta sedikit kelonggaran agar umat dapat menegakkan sholat Idul Adha di masjid, tanah lapang, dan musala. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: