Hadapi Puncak Arus Balik, Pengamanan di Palembang Dilakukan Secara Mobile

Antara ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 09:41:00 WIB
Hadapi Puncak Arus Balik, Pengamanan di Palembang Dilakukan Secara Mobile
Kepadatan di pemudik untuk balik di Bandara SMB II Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Personel gabungan melakukan pengamanan arus balik pemudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah secara mobile. Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, melalui sistem pengamanan mobile maka risiko terjadinya hambatan selama arus balik tersebut segera diminimalisasi.

Harnojoyo mengatakan, petugas harus bersiaga terus di lapangan, selain monitoring dari CCTV di pos-pos yang sudah disiapkan mesti secara mobile juga di cek langsung semua simpul lalu lintas-nya, itu untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

Menurutnya, pada pelaksananya personel gabungan mesti ada yang bersiaga di beberapa ruas jalan rawan kemacetan seperti halnya kawasan pintu keluar gerbang tol Kramasan akses masuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Termasuk, lanjutnya, pada kawasan pintu gerbang pelabuhan kapal, bandara, stasiun kereta api ataupun terminal bus besar.

Sebab pemerintah memperkirakan jumlah pemudik yang keluar dari Palembang pada arus balik ini masih akan tinggi mencapai belasan ribu pemudik meliputi lintas darat, laut/sungai, udara, yang puncaknya berlangsung pada H+4 lebaran atau Sabtu (7/5) hingga H+5 pada Minggu (8/5/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: