Cegat Mobil Pelat BM di Jalintim, Polisi Temukan 100 Kilogram Ganja Kering

Dede Febriansyah · Kamis, 13 Januari 2022 - 14:44:00 WIB
Cegat Mobil Pelat BM di Jalintim, Polisi Temukan 100 Kilogram Ganja Kering
Tiga tersangka dan tumpukan ganja tangkapan anggota Polres Muba, Sumsel. (Foto: Dede F)

MUBA, iNews.id - Polres Musi Banyuasin (Muba) menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja seberat 100 kilogram dari salah satu mobil yang dihentikan saat patroli rutin. Tiga orang ditangkap yang berperan sebagai kurir dari Medan dengan tujuan Jawa Barat. 

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, bahwa penyelundupan tersebut digagalkan ketika dua tersangka yakni Feri Sandra dan Amel Fahran Nasution melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi yang mengendarai satu unit mobil.

"Saat melintas di Jalintim, kedua tersangka menggunakan mobil minibus Daihatsu Xenia warna hitam  BM 1934 IT di Jalan Lintas Km 204 kawasan Bayung Lencir. Ketika petugas menggelar patroli rutin di TKP sekitar pukul 21.30 WIB, keduanya kedapatan membawa 100 paket berwarna cokelat yang ternyata adalah ganja," ujar Kapolres, Kamis (13/1/2022).

Kasi Humas Polres Muba, Iptu Nazaruddin menambahkan, usai kedapatan membawa narkoba, selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti digelandang ke kantor polisi. Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali menangkap satu tersangka lain bernama Andi Saputra, yang menunggu kiriman tersebut di pintu Tol Cileunyi Sumedang, Jawa Barat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: