BI Siapkan Rp6,4 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran di Sumsel

Dede Febriansyah ยท Senin, 11 April 2022 - 21:36:00 WIB
BI Siapkan Rp6,4 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran di Sumsel
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Selatan menyiapkan uang kartal sebanyak Rp11 triliun untuk kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri di Sumsel, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu. Sedangkan alokasi untuk Sumsel BI siapkan Rp6,4 triliun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja mengatakan, khusus alokasi untuk Sumsel kebutuhan uang kartal tahun ini mengalami kenaikan yakni 14 persen menjadi Rp6,4 triliun dibanding tahun lalu sebesar Rp 5,6 triliun. Kenaikan tersebut dipicu pertumbuhan ekonomi yang mulai meningkat.

"Uang kartal itu dipersiapkan untuk penarikan secara tunai melalui kantor layanan dan mesin ATM perbankan di wilayah Sumatera Selatan, serta untuk memenuhi kebutuhan uang di wilayah Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu," ujar Erwin di Kantor Perwakilan BI Sumsel, Senin (11/4/2022).

Bagi masyarakat di wilayah Sumatera Selatan yang ingin melakukan penukaran uang tunai untuk keperluan lebaran, lanjut Erwin, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan telah mempersiapkan 2 (dua) bentuk layanan yaitu penukaran uang di perbankan, mulai 4-29 April 2022 dan mobil kas keliling.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: