Bayi yang Lahir dengan 2 Kepala di Palembang Meninggal Dunia

Antara · Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:02:00 WIB
Bayi yang Lahir dengan 2 Kepala di Palembang Meninggal Dunia
Tim dokter yang membantu proses persalinan bayi kembar siam yang terlahir dua kepala di satu tubuh di RSMH Palembang. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Bayi kembar siam yang lahir dengan satu tubuh dua kepala di RSUP Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, meninggal dunia. Buah hati pasangan muda ER (26) dan AK (24) tersebut meninggal dunia tiga jam usai dilahirkan. 

"Dokter yang merawat menyatakan bayi tersebut meninggal dunia kemarin pukul 11.20 WIB atau tiga jam setelah kelahirannya pada pukul 08.20 WIB," ujar Kepala Departemen Humas RSMH Palembang Ahmad Suhaimi, Sabtu (15/1/2022).

Menurut dia, sementara ini EK ibu dari bayi itu sedang dirawat intensif di ruang perawatan kebidanan dan kondisinya mulai membaik. "Kondisi ibu bayi tersebut saat ini mulai membaik di ruang perawatan kebidanan RSMB," katanya.

Sementara Indrayadi dalam keterangan resmi mengatakan, penyebab meninggalnya bayi ​​​​yang lahir secara caesar dengan bobot tubuh 3.600 gram, panjang badan 44 cm, lingkar kepala kedua bayi 33 cm tersebut diduga karena kondisi paru yang tidak normal (1 kepala hanya 1 paru) dan adanya kelainan jantung bawaan.

Menurut dia, saat dilahirkan pada Jumat (14/1) pukul 8.20 WIB, bayi itu tidak langsung menangis sehingga tim dokter memberikan bantuan napas (oksigen) untuk melancarkan pernafasannya kemudian dibawa ke ruang perawatan intensif bayi baru lahir.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: