Omicron Belum Ditemukan di Sumsel, Dinkes Minta Jangan Kendor

Antara ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:38:00 WIB
Omicron Belum Ditemukan di Sumsel, Dinkes Minta Jangan Kendor
Covid-19 varian Omicron belum ditemukan di Sumsel. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kasus Covid-19 varian Omicron belum ditemukan di Sumatera Selatan (Sumsel). Kepastian ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dikirimkan Dinas Kesehatan ke pusat laboratorium Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan sampel itu diambil dari beberapa orang suspek Covid-19. “Hanya beberapa sampel yang kami kirim, karena kasus Covid-19 di Sumsel sudah menurun drastis,” katanya, Sabtu (15/1/2022).

Saat ini kasus Covid-19 di Sumsel tidak pernah melewati 10 orang per hari. Sementara sampel yang dikirimkan ke Jakarta hanya 10 persennya.

Pemilihan sampel berdasarkan penilaian Satgas, yakni mengamati penderita Covid-19 yang memiliki kemiripan dengan ciri-ciri varian Omicron. “Setelah kami kirim, sejauh ini belum ada yang terdeteksi Omicron,” kata dia.

Namun demikian, Pemprov Sumsel tetap mengingatkan warga untuk tidak mengendurkan kewaspadaan mengingat varian Omicron mudah menular. Untuk itu, warga diminta tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: