Segini Upahnya, 480 Petugas Dikerahkan Bersihkan Sungai di Palembang

Antara ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:12:00 WIB
Segini Upahnya, 480 Petugas Dikerahkan Bersihkan Sungai di Palembang
Ratusan orang dikerahkan untuk membersihkan sungai di Palembang dari sampah. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 480 petugas dikerahkan untuk membersihkan aliran sungai agar terbebas dari penyumbatan dan pendangkalan karena sampah. Ratusan petugas merupakan tenaga kontrak yang mendapatkan upah Rp110.000 per hari. 

Kepala Dinas PUPR Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, ratusan pekerja tersebut bukan orang baru melainkan sudah dari dahulu, namun diefektifkan lagi untuk melakukan pemeliharaan aliran sungai, drainase ,dan kolam retensi di seluruh Kota Palembang setiap hari.

Hingga saat ini, masih kerap ditemukan masyarakat membuang sampah rumah tangga ke sungai yang membuat alirannya tersumbat, cepat meluap saat hujan deras, menimbulkan genangan serta banjir.

"Maka dari itu pemeliharaan aliran sungai butuh ditopang dengan mempekerjakan petugas kebersihan ini," ujarnya, Sabtu (15/1/2022).

Untuk menjalankan tugas tersebut, mereka dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim yang bersiaga di lokasi dan tim armada pengangkut. Setiap tim beranggota minimal lima orang. Mereka bersiaga sejak pagi hingga petang di setiap lokasi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: