Banyak OTT tapi Korupsi Tetap Ada, Ini Strategi Firli Bahuri

Arie Dwi Satrio ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 15:03:00 WIB
Banyak OTT tapi Korupsi Tetap Ada, Ini Strategi Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri mengaku bingung karena korupsi masih tetap ada, padahal OTT terus dilakukan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Operasi Tangkap Tangan (OTT) terus digelar KPK di berbagai daerah di Indonesia termasuk Sumatera Selatan (Sumsel). Namun setelah, banyak kepala daerah dan pejabat lain terjaring OTT, korupsi masih tetap ada. 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku sempat bingung ketika pertama kali memimpin lembaga antirasuah tersebut. Saat itu ia melakukan evaluasi, Operasi Tangkap Tangan (OTT) banyak dilakukan, tapi korupsi masih tetap ada. Ia dan empat pimpinan KPK lainnya kemudian mencari strategi jitu untuk ke depannya.

"KPK betul-betul konsentrasi untuk pemberantasan korupsi. Sampai-sampai saya dan pimpinan lain, begitu Kami dilantik, kami susun, kami lakukan evaluasi, penangkapan sudah banyak, OTT ada, tapi korupsi masih ada terus, kalau begitu di mana yang harus kita lakukan?," kata Firli Bahuri saat membuka seminar nasional bertemakan 'Transformasi Perizinan Berbasis Risiko dalam Perizinan Tambang' yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube milik KPK RI, Rabu (1/12/2021).

Pimpinan KPK lalu merumuskan tiga strategi untuk melakukan pemberantasan korupsi. Tiga strategi tersebut yakni, melalui upaya pendidikan masyarakat, pencegahan, dan penindakan.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: