Bak di Film Action, Polisi Kejar dan Tembak Begal di Ogan Ilir

Novan Wijaya ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 11:15 WIB
Bak di Film Action, Polisi Kejar dan Tembak Begal di Ogan Ilir
Polisi tangkap begal di Ogan Ilir (Novan Wijaya/iNews)

OGAN ILIR, iNews.id - Warga Kawasan Pasar Tanjung Raya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) digegerkan dengan suara letusan senjata api (senpi). Suara senpi itu ternyata dari anggota polisi yang sedang mengejar dua pelaku begal.

Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Alamasyah Pelupessy mengatakan, insiden pengejaran itu terjadi pada Rabu (8/7/2020).

Dari rekaman video amatir yang beredar, tampak beberapa petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Ogan Ilir turun dari mobil sambil membawa senjata api. Terlihat anggota yang mengenakan koas hitam dan celana jeans warna biru menenteng senpi. Dia menghampiri mobil hitam yang sudah diadang oleh polisi.

Mereka melepaskan tembakan untuk menangkap pelaku begal yang berada di dalam mobil. Polisi bahkan sempat menembak mobil yang dikendarai pelaku. Meski begitu, pelaku masih bisa kabur dengan melewati mobil pengadang dan tancap gas.

Pelaku begal di Ogan Ilir yang sempat kabur akhirnya ditangkap (Novan Wijaya/iNews)
Pelaku begal di Ogan Ilir yang sempat kabur akhirnya ditangkap (Novan Wijaya/iNews)

Tak mau kehilangan buruannya, beberapa anggota langsung naik ke mobil dan mengejar pelaku. Usaha tak mengkhianati hasil, kedua pelaku akhirnya ditangkap.

"Kedua pelaku yang diketahui bernama Taufik (31) warga Dalam Sirih, Kecamatan Tanjung Raja dan Dedi (27) warga Desa SUngai Gerong, Ogan Ilir," kata Alamsyah, Kamis (9/7/2020).

Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolser Ogan Ilir untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto