Perahu Terbalik, 4 Guru Ponpes di Ogan Ilir Tewas Tenggelam saat Hendak Ziarah

Sindonews, Melly Puspita ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 21:06 WIB
Perahu Terbalik, 4 Guru Ponpes di Ogan Ilir Tewas Tenggelam saat Hendak Ziarah
Warga mengevakuasi jenazah empat guru ponpes yang tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di Sungai Penesak Desa Tanjung Atap, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Selasa (26/05/2020). (Foto: IST)

OGAN ILIR, iNews.id - Empat guru pondok pesantren (ponpes) tewas tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba terbalik di Sungai Penesak Desa Tanjung Atap, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keempat korban dalam perjalanan hendak berziarah, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Keempat korban yang tewas tenggelam, yakni Wiwin (30), laki-laki; Rofiko (36) perempuan; M Azan (30) laki-laki; dan Deti (28) perempuan. Semuanya guru Ponpes Nurul Yakin Tanjung Batu dari Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Kejadian ini membuat warga Kecamatan Tanjung Batu heboh. Perahu jenis ketek yang ditumpangi 12 penumpang itu terbalik secara tiba-tiba di Sungai Penesak. Nahas, diduga karena tidak bisa berenang, empat orang dari 12 penumpang perahu ditemukan tewas tenggelam.

Informasi dari warga, saat kejadian, perahu ketek yang dikemudikan oleh Zainal (65), warga Tanjung Atap, disewa oleh para korban. Mereka bertujuan ke Desa Tanjung Atap untuk berziarah ke makam leluhur Sayid Bagindo Sari, yang berjarak 300 meter dari lokasi.

Humas Basarnas Kantor SAR Palembang, Taufan mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi mengenai kecelakaan tersebut. Namun, sebelum tim berangkat ke lapangan para korban sudah ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian.

"Dapat infonya, tetapi sebelum kami ke sana, korban sudah ditemukan semua," kata Taufan.


Editor : Maria Christina