Pedagang PDP Corona Meninggal Dunia, Pasar Kebon Semai Palembang Tutup 10 Hari

Bambang Irawan ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 12:55 WIB
Pedagang PDP Corona Meninggal Dunia, Pasar Kebon Semai Palembang Tutup 10 Hari
Pasar Kebon Semai ditutup 10 hari karena ada pedagang PDP meninggal dunia. (Foto: iNews/Bambang Irawan).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pedagang pasar di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) meninggal dunia berstatus pasien dalam pengawasan. Kasus kematian yang diduga akibat Covid-19 ini membuat operasional pasar tutup selama 10 hari ke depan.

Kabar pedagang meninggal dunia berusia 53 tahun ini membuat geger warga di sekitar Pasar Kebon Semai, Jalan May Sabara Sekip, Kecamatan Kemuning. Para pedagang dan pengelola pasar pun dijadwalkan menjalani rapid test.

Namun pasien berinisial N tersebut belum dipastikan terinfeksi virus corona, karena hasil tes swab belum keluar. Pedagang ini memiliki riwayat penyakit hipertensi dan diabetes.

Direktur Utama PD Pasar Palembang Djaya, Abdul Rizal mengatakan, penutupan ini dilakukan sesuai arahan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palembang. Selama pasar ditutup, akan ada sterilisasi yakni penyemprotan disinfektan.

"Sebanyak 300 pedagang juga akan menjalani rapid test untuk menelusuri penyebaran virus corona di sekitar pasar," kata Abdul Rizal di Kota Palembang, Sumsel, Selasa (26/6/2020).

Sementara itu Camat Kemuning, M Irman mengatakan, rapid tes di Puskesmas Kebon Semai hanya bisa 30 orang per hari, sehingga rapid tes berlangsung bertahap mulai dari Jumat (29/5/2020) mendatang.

Saat ini Kota Palembang masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan berstatus zona merah. Tercatat ada 457 pasien terkonfirmasi positif corona di daerah tersebut dan 15 orang di antaranya meninggal dunia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal