Kecelakaan Beruntun di Lubuklinggau, Bocah 10 Tahun Tewas Dihantam Minibus

Era Neizma Wedya , Sindonews · Selasa, 26 Mei 2020 - 11:05 WIB
Kecelakaan Beruntun di Lubuklinggau, Bocah 10 Tahun Tewas Dihantam Minibus
Kecelakaan beruntun di Lubuklinggau. (Foto: Sindonews).

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Kecelakaan beruntun di Jalan Ahmad Yani, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin (25/5/2020) kemarin mengakibatkan seorang bocah berusia 10 tahun meningal dunia. Dua orang mengalami luka berat dan kini masih dalam perawatan medis rumah sakit.

Tabrakan beruntun antara mobil minibus APV dan tiga unit motor itu terjadi di alan Ahmad Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, tepatnya di depan Rumah Makan Simpang Raya.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Imanuhadi, membenarkan adanya insiden kecelakaan pada H+1 lebaran kemarin. Polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi, termasuk korban selamat.

"Saat ini mobil dan motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres," kata Imanuhadi saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Informasi yang dihimpun, kronologinya berawal saat mobil minibus APV yang dikemudikan sopir berinisial YW (36) membawa empat penumpang lainnya melaju dari arah Kabupaten Muratara.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba motor Yamaha Vixion yang dikemudikan RW (17) warga Kelurahan Puncak Kemuning keluar dari Jalan Perumdan Lintas dan menabrak pintu kiri mobil yang sedang berjalan.

Karena kaget ditabrak dari samping, pengemudi mobil membanting setir mobilnya ke jalur kanan. Pada saat bersamaan datang motor Honda Beat yang dikemudikan HA (17) dari arah Simpang RCA Kota Lubuklinggau dan motor Honda Supra Fit yang dikemudikan Sudarno (54) membawa anak dan istrinya.

Mobil APV tersebut menyerempet Honda Beat, lalu menghantam Honda Supra Fit dengan benturan keras. Akibat kejadian itu korban atas nama Sudarno dan istrinya mengalami luka parah. Sedangkan anaknya berinsial YC (10) meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis rumah sakit.

Sementara korban lainnya pengemudi mobil YW dan empat penumpang lainnya, RW, dan HA hanya mengalami luka ringan. Kasus ini sedang ditangani jajaran Satlantas Polres Kota Lubuklinggau.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal