Atlet Anggar Sumsel Borong Medali Emas dan Perak di PON Papua

Antara ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:37:00 WIB
Atlet Anggar Sumsel Borong Medali Emas dan Perak di PON Papua
Dua atlet anggar Sumsel meraih medali emas dan perak di PON XXX Papua. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kontingen Sumatera Selatan memborong medali emas dan perak nomor sabre perorangan putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Dua medali disumbang dua atlet andalan yakni Ricky Dhisullimah dan Irfan Nurkamil.

Kedua atlet bertemu pada partai puncak di Aula Serbaguna Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (4/10/2021). Setelah Ricky mengalahkan Angga Maulana (Jawa Tengah) dengan skor 15-6, dan Irfan Nurkamil mengalahkan Iqbal Jailani (Jawa Barat) juga dengan skor yang sama 15-6 pada semifinal.

Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Sumsel karena mengulang kesuksesan pada PON XVIII di Pekan Baru, Riau, tahun 2012. Ketika itu Sumsel meloloskan dua atletnya yakni Rully Mauliadhani dan Hendri Eko Budianto ke final.

Bagi Ricky, kemenangan tersebut seakan menjawab penantiannya untuk meraih medali emas PON, karena dirinya yang diharapkan meraih emas pada PON XIX Jabar tahun 2016 lalu terhenti di final karena dikalahkan atlet tuan rumah Idon Jaya Wiguna.

“Saya sangat bersyukur sekali, akhirnya bisa dapat medali emas PON. Dari mulai bertanding hari ini, saya berusaha tenang dan tidak ada beban saja,” kata atlet nasional berusia 26 tahun ini.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: