2 Pekan Usai Ledakan, Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Muba Belum Padam

Dede Febriansyah ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:34:00 WIB
2 Pekan Usai Ledakan, Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Muba Belum Padam
Api terus berkobar dari salah satu sumur minyak ilegal yang meledak dua pekan lalu di Sanga Desa, Musi Banyuasin. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Api masih membumbung tinggi di salah satu sumur minyak ilegal di Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin (Muba) Sumsel. Polres Musi Banyuasin telah berkoordinasi dengan pemda dan SKK Migas untuk memadamkan api dari sumur yang meledak dua pekan lalu itu. 

Api masih terus berkobar dengan ketinggian sekitar sepuluh meter dari salah satu sumur. Dua sumur lainnya telah berhasil dipadamkan. 

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan, bahwa pihaknya kesulitan memadamkan kobaran api tersebut akibat masih adanya semburan gas dari dalam tanah.

Dijelaskan Alamsyah, bahwa di lokasi tersebut sebelumnya terdapat tiga titik sumur minyak ilegal yang meledak, namun hanya dua sumur lainnya telah berhasil dipadamkan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan SKK Migas dan pemerintah daerah untuk proses pemadaman api di sumur ini. SKK Migas dalam waktu dekat segera ke lokasi untuk proses pemadaman, karena di sana tekanan gasnya sangat tinggi," ujar Alamsyah, Selasa (26/10/2021). 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: