15 Tahun Mangkrak, Herman Deru Lanjutkan Pembangunan Jembatan Rantau Bayur

Bambang Irawan ยท Senin, 05 Oktober 2020 - 17:19:00 WIB
15 Tahun Mangkrak, Herman Deru Lanjutkan Pembangunan Jembatan Rantau Bayur
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berikan bantuan untuk Pemkab Banyuasin (Humas Pemprov Sumsel)

BANYUASIN, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melanjutkan penyelesaian pembangunan Jembatan Rantau Bayur. Jemabatan yang mangkrang belasan tahun itu terletak di Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Jembatan yang mangkrak pembangunannya sejak tahun 2007 lalu itu diharapkan dapat menjadi jalan alternatif penghubung Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muara Enim.

Pria yang kerap disapa HD ini melakukan Ground Breaking lanjutan pembangunan jembatan itu. Pemprov Sumsel telah menganggarkan dana sedikitnya Rp37 miliar untuk melanjutkan kembali pembangunan jembatan tersebut.

"Saya targetkan ini selesai akhir tahun 2021," kata HD beberapa waktu yang lalu.

HD menambahkan, jembatan tersebut nantinya mampu memberikan kontribusi untuk mendongkrak ekonomi. Sebab, jika jembatan dan jalan telah selasai dibangun, bukan tidak mungkin kawasan tersebut akan menjadi segitiga emas bagi Kabupaten Banyuasin.

"Ini tidak hanya akan menghubungkan antara Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim tapi juga terhubung ke Kota Prabumulih. Tentu kawasan ini akan jadi segitiga emas bagi Banyuasin," kata HD.

Selain itu, HD mengatakan, jembatan tersebut akan berdampak pada murahnya biaya operasional masyarakat dalam pendistribusian bahan pangan.

"Apalagi di sini mayoritas penduduknya petani, tentu jembatan ini akan membantu masyarakat dalam pendistribusian produk yang dihasilkan dari pertanian itu. Biaya yang dikeluarkan juga akan lebih murah dan akses pengiriman akan lebih cepat. Sehingga akan mendongkrak ekonomi masyarakat," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto