Pengusaha kerupuk Palembang berinovasi mengubah kemasan untuk bertahan. (Foto: M Riza)

PALEMBANG, iNews.id - Pengusaha kerupuk khas Palembang, Sumatera Selatan berinovasi agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya mengubah kemasan menjadi lebih kecil sehingga menjadi jajanan ringan atau biasa dikenal chiki. 

Kerana inovasi tersebut makanan khas Palembang ini dapat bertahan dan mulai diekspor ke luar negeri. Salah satunya negeri gajah putih, Thailand. 

Jika pada umumnya kerupuk hanya sering dijmpai di pesta hajatan atau hari besar seperti lebaran, kini pengusaha kerupuk Palembang melakukan inovasi, dengan mengubah pada kemasan kerupuk menjadi kemasan makanan ringan atau chiki.

Dengan kemasan baru dan lebih modern namun tetap mengenalkan etnis ketimuran, kini kerupuk dapat dinikmati sebagai cemilan atau makanan sambilan saat bersantai.


Editor : Berli Zulkanedi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network