Zona Merah, 3 Daerah di Sumsel Wajib Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kiswondari ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 09:42:00 WIB
Zona Merah, 3 Daerah di Sumsel Wajib Antisipasi Penyebaran Covid-19
27 daerah termasuk tiga kabupaten dan kota di Sumsel diminta dengan sangat untuk memperhatikan perkembangan kasus Covid-19. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan 27 daerah zona merah di luar Jawa-Bali memperhatikan perkembangan kasus di wilayahnya. Tiga di antaranya di Sumsel yakni Lahat, Musi Banyuasin dan Palembang.

Perkembangan zonasi risiko menunjukkan jumlah daerah zona merah (risiko tinggi) ada 96 kabupaten/kota, zona oranye (risiko sedang) ada 293 kabupaten/kota, zona kuning (risiko rendah) 109 kabupaten/kota dan zona hijau (tidak ada kasus baru/tidak terdampak) ada 16 kabupaten/kota.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, kabupaten/kota zona merah ini masih didominasi daerah dari Pulau Jawa-Bali. Yang perlu dicermati, ada 27 kabupaten/kota dari luar Pulau Jawa-Bali.  Puluhan daerah ini diminta dengan sangat untuk memperhatikan perkembangan kasus di wilayahnya masing-masing serta menegakkan peraturan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: