Warga OKU Siap-Siap Didenda jika Tak Pakai Masker saat Keluar Rumah

Widori Agustino ยท Kamis, 10 September 2020 - 15:57:00 WIB
Warga OKU Siap-Siap Didenda jika Tak Pakai Masker saat Keluar Rumah
Foto teks: Kalolres OKU AKBP Arif Hidayat bersama Dandim OKU saat memberi dan memakaikan maskerkepada warga OKU (Widori Agustino/iNews)

BATURAJA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumtera Selatan (Sumsel) bersama Forkopimda menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Jalan Baturaja. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sosialisasi ini dipimpin langsung Bupati OKU Kuryana Azis serta didampingi Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga serta Dandim 0403 OKU Letkol ARH Tan Kurniawan.

Sosialisasi ini sekaligus menindaklanjuti Perbup Nomor 52 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Dalam sosialisasi ini, mereka menyampaikan pesan ke masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan serta membagikan 4.750 masker dan hand sanitizer.

"Jadi setelah ada sosialisasi kami harapkan warga untuk patuh mentaati protokol kesehatan ini. Kalau masih melanggar akan ada sanksi sosial terlebih dahulu baru denda," kata Kuryana, Kamis (10/9/2020).

Kuryana menambahkan, pegawai di lingkungan Pemkab OKU harus memberi contoh yang baik, jangan sampai nanti yang melanggar malah paling banyak dar pegawai pemkab.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga mengatakan, Polres OKU siap mengawal perbup ini.

"Sebelum ada perbup tentu kami sudah menerapkan untuk jajaran di Polres OKU. Jadi kami siap membantu pemkab penerapan di lapangan," kata Arif.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto