Wali Kota Prabumulih Beri Sambutan, Pejabat Asyik Main Handphone

Berrie Brima ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 07:12 WIB
Wali Kota Prabumulih Beri Sambutan, Pejabat Asyik Main Handphone
Beberapa pejabat yang tertangkap kamera asyik dengan ponsel saat wali kota menyampaikan pidato. (Foto: iNews/Berrie Brima)

PRABUMULIH, iNews.id – Sikap tidak pantas ditiru justru dilakukan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka justru asyik berswafoto, nonton drama korea hingga bermain permainan di handphone saat wali kota berpidato di hadapan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pejabat yang terdiri atas lurah dan kades ini justru sibuk berfoto saat Sidang Paripurna DPRD Kota Prabumulih. Tak hanya mereka, ada juga Kepala Pejabat Eselon II yang kedapatan bermain permainan, membuka media sosial dan menonton film drama korea.

Wakil Wali Kota Prabumulih, Ardiansyah Fikri mengaku tidak memperhatikan tingkah laku pejabat yang tidak layak contoh tersebut dan menyayangkan hal tersebut. Ke depan, dia berjanji akan lebih fokus melihat pejabat yang tidak memperhatikan apa yang sedang diperjuangan wali kota untuk kepentingan rakyat.

“Akan kami lihat dulu siapa-siapa yang melakukan hal tak pantas tersebut,” katanya, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA: Tak Punya Uang untuk Menebus, Orangtua Bayi di Prabumulih Relakan Anaknya Diadopsi

Dia mengatakan jika ada yang terbukti, maka akan mendapatkan sanksi bisa berupa peringatan terlebih dulu. Ardiansyah berharap di masa depan, pejabat-pejabat ini tidak pecah konsentrasi saat sidang. Menurutnya hasil sidang paripurna tersebut nantinya untuk pemerintahan dan bukan pribadi.

“Pejabat inilah yang nanti menyikapi hasil persidangan,” katanya.

Dia berjani akan mengadakan rapat khusus dengan sekretaris daerah tentang ulah pejabat tersebut, serta akan memberi sanksi teguran. Tujuannya agar dapat memperhartikan dan mencermati setiap rapat, bukan hanya Sidang Paripurna DPRD.


Editor : Umaya Khusniah