Wali Kota Ditegur Mendagri, Pemkot Prabumulih Segera Bayar Insentif Nakes

Dede Febriansyah · Rabu, 01 September 2021 - 11:48:00 WIB
Wali Kota Ditegur Mendagri, Pemkot Prabumulih Segera Bayar Insentif Nakes
Sekda Prabumulih Elman menegaskan insentif nakes segera dibayar setelah sebelum terkendala data dari puskesmas dan rumah sakit. (Foto: Ist)

PRABUMULIH, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih segera menindaklanjuti teguran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian karena belum membayar insentif tenaga kesehatan (nakes). Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman mengakui insentif nakes belum dibayar. 

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman mengatakan pembayaran insentif tersebut belum dilaksanakan karena adanya keterlambatan administrasi dari puskesmas dan rumah sakit ke dinas kesehatan

"Memang ada keterlambatan dari puskesmas dan dinkes, tapi kami sudah koordinasi dengan Dinkes dan BPKAD," ujar Elman, Rabu (1/9/2021).

Elman juga menegaskan, pihaknya akan langsung melakukan pembayaran insentif nakes jika administrasi telah rampung, terlebih anggarannya memang telah tersedia. "Kalau besok administrasinya selesai, pasti akan segera dibayarkan karena anggarannya juga telah tersedia," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: