Viral Pemotor dan Polantas Adu Pukul Jelang Waktu Buka Puasa

balaputra ยท Jumat, 15 April 2022 - 10:26:00 WIB
Viral Pemotor dan Polantas Adu Pukul Jelang Waktu Buka Puasa
Tangkapal layar video viral adu pukul pemotor dan polantas di Lahat. (Foto: Balaputra)

LAHAT, iNews.id - Viral video adu pukul pemotor dengan anggota polisi lalu lintas. Terlihat di video terdapat sejumlah warga dan beberapa anggota polisi, harus dilerai warga lainnya. 

Berdasarkan penelusuran iNews.id, peristiwa tersebut terjadi di Simpang Kangkungan Kota Lahat, Kabupaten Lahat pada Rabu (13/4/2022) sore jelang waktu berbuka. Diketahui Simpang Kangkungan memang menjadi simpul kemacetan terutama sore di bulan Ramadan, karena itu polisi diterjunkan untuk mengatur lalu lintas. 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut."Kejadian kemaren (Rabu), anggota kita dipukul warga saat gatur (jaga dan atur) lalin (lalulintas), ga terima diberhentikan saat nerobos jalan, turun marah marah langsung mukul anggota," ujar Kapolres melalui pesan singkat, Kamis (21/4/2022).

Menurut Kapolres, akibat peristiwa tersebut, satu anggotanya mengalami luka. Terkait peristiwa ini, Polres mengambil tindakan dengan memeriksa sejumlah saksi. Namun begitu, mantan Kapolres Musi Rawas ini berharap kedua pihak menempuh jalur kekeluargaan, karena pemotor yang terlibat adu pukul dalam keadaan berduka. 

"Satu orang (petugas luka), kebetulan yg melakukan pemukulan sedang berduka, semoga ada kebaikan di bulan Ramadan ini," harap AKBP Eko Sumaryanto.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: