Hujan Sedang - Lebat Mengintai Sumsel, Ini Daftarnya

Bambang Irawan ยท Rabu, 13 April 2022 - 08:59:00 WIB
Hujan Sedang - Lebat Mengintai Sumsel, Ini Daftarnya
Sejumlah daerah di Sumsel berpotensi hujan sedang - lebat pada Rabu (13/4/2022). (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prediksi hujan sedang - lebat akan turun di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (13/4/2022). Dalam peringatan dini BMKG, hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang. 

Adapun wilayah yang diperingatkan waspada potensi hujan sedang - lebat pada siang - sore yakni Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara), Empat lawang, Lubuklinggau, Pagaralam, Lahat, Muara Enim dan OKU Selatan. 

Kemudian pada malam - dini hari potensi cuaca tersebut di wilayah OKU, OKU Timur, PALI, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba). 

Untuk Kota Palembang dan sekitarnya, pantauan pagi ini cuaca mendung dan sedikit gerimis. Sehari sebelumnya, Palembang dan sekitarnya dilanda hujan lebat yang mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. Banjir terpantau di Simpang Polda, Maskarebet, Sekip dan SimpanG Kades. Banjir juga terjadi di Jalinsum ruas Palembang - Betung tepatnya KM 16 yang mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: