Persiapan Lebaran, Jalan Nasional di Sumsel Butuh Perbaikan

Dede Febriansyah ยท Selasa, 12 April 2022 - 16:20:00 WIB
Persiapan Lebaran, Jalan Nasional di Sumsel Butuh Perbaikan
Ilustrasi perbaikan jalan nasional di Sumsel. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Menjelang arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan nasional di Sumatera Selatan (Sumsel) butuh perbaikan. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang diminta segera merampungkan pekerjaan perbaikan jalan.

"Kami meminta pihak balai untuk segera merealisasikan janji minus jalan rusak pada H-3 Idulfitri nanti," ujar anggota Komisi IV DPRD Sumsel, David Hadrianto Al Jufri, Selasa (12/4/2022).

Menurut David, pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung di sejumlah jalan negara, seperti di OKI, Banyuasin dan Muba. Dari tinjauan tersebut, sebagian jalan negara di Kabupaten OKI sudah baik dan sisanya masih dalam perbaikan. 

"Untuk di Banyuasin sampai Muba memang perlu diperbaiki. Jalan lingkar yang mengarah dari Prabumulih ke PALI, masih rusak. Jalan negara Lahat - Empat Lawang dalam perbaikan," katanya.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD, Sumsel Syamsul Bahri menjelaskan, dirinya telah melihat ada sejumlah titik jalan negara yang perlu perbaikan seperti jalan negara Sekayu-Musi Rawas (Mura) karena rawan kemacetan dan rawan longsor.

"Kalau jalan provinsi tidak ada masalah, cuma jalan nasional yang banyak bermasalah, mungkin dalam waktu singkat ini kita akan mengundang pihak Balai Jalan untuk mengetahui persiapan lebaran," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: