Vaksinasi Dosis Keempat di Palembang Sudah Dimulai, Ini Jenis Vaksinnya

Dede Febriansyah · Kamis, 11 Agustus 2022 - 08:21:00 WIB
Vaksinasi Dosis Keempat di Palembang Sudah Dimulai, Ini Jenis Vaksinnya
Vaksinasi dosis keempat bagi nakes di Palembang sudah dimulai. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Vaksinasi dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang sudah dimulai. Vaksinasi sudah dapat dilakukan sejak Senin, 8 Agustus di semua fasilitas kesehatan seperti puskesmas. 

Total nakes di Kota Palembang yang akan menerima booster kedua mencapai 14.493 orang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang kembali meminta tambahan 2.680 vial vaksin Covid-19 kepada Dinkes Sumatera Selatan (Sumsel). Ini dilakukan untuk mencukupi target penerima booster kedua atau vaksinasi keempat khusus bagi nakes. 

"Dinkes Kota Palembang mengajukan lagi tambahan vaksin untuk booster kedua, jenis Pfizer 1.280 vial dan Moderna 1.400 vial ke Dinkes Provinsi Sumsel," ujar Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, pengajuan penambahan vaksin tersebut dilakukan karena pasokan saat ini lebih banyak Astra Zeneca. "Stok sementara tidak mencukupi untuk memenuhi semua target sasaran," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: