Tusuk Kawan Lama dengan Pisau Beracun, Warga Palembang Ditembak Polisi

Sindonews, Berli Zulkanedy · Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:28:00 WIB
Tusuk Kawan Lama dengan Pisau Beracun, Warga Palembang Ditembak Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Polsek Kemuning menangkap pelaku pembunuhan, Julius Saputra (27). Dia ditangkap karena menusuk tetangga dan juga temen sejak kecilnya Arif Setiawan (29).

Kapolsek Kemuning, AKP Alfredo Hidayat mengatakan, pelaku dan korban merupakan warga Jalan Rimba Kemuning, Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Pelaku ditangkap dalam perjalanan menggunakan travel tujuan Baturaja. Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melawan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki," kata Alfredo, Selasa (18/8/2020).

Alfredo menambahkan, hasil pemeriksaan sementara, pelaku tidak senang ditagih utang oleh korban sebesar Rp7 juta. Uang tersebut merupakan hasil gadaian sepeda motor korban yang digadaikan oleh pelaku. Diduga karena tidak terima, kata dia, pelaku mengeluarkan pisau dan menusuk betis korban.

"Korban sempat dibawa ke RS, namun tidak tertolong. Diduga pisau yang digunakan itu ada racunnya," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku merupakan residivis beberapa kasus di wilayah hukum Polsek Kemuning. Sebelum menusuk, kata dia, korban mendatangi rumahnya sambil marah-marah dan memecahkan kaca. Sehingga pelaku mengaku sempat berteriak maling dan keluar menusuk korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan Berat yang Menyebabkan Korban Tewas dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto