Duh! Pagar Pembatas Jembatan Ampera Palembang Digondol Pencuri

Erwin Setiawan ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:35:00 WIB
Duh! Pagar Pembatas Jembatan Ampera Palembang Digondol Pencuri
Jembatan Ampera Palembang, Sumsel (Erwin Setiawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Pagar pembatas Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) raib digondol pencuri. Hilangnya pembatas berbentuk besi panjang yang berdiri berjejer di sekitar Jembatan Ampera itu kerap kali terjadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan, dirinya sudah mengetahui tentang hilangnya pembatas tersebut. Awalnya, yang hilang 30 buah namun selalu bertambah setiap harinya.

"Awalnya 30 buah ilang, lalu diperbaiki, selang beberapa hari kembali hilang. Terakhir, ada 10 buah pembatas yang hilang," kata Putra Jaya, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa pagar pembatas Jembatan Amper itu berlubang. Padahal, sebelumnya tampak rapi karena pagar pembatas itu terlihat tersusun rapi.

Kondisi railing atau pembatas Jembatan Ampera, Palembang, Sumsel (Erwin Setiawan/iNews)
Kondisi railing atau pembatas Jembatan Ampera, Palembang, Sumsel (Erwin Setiawan/iNews)

Tak hanya itu, bekas bongkaran pembatas jembatan itu juga memperburuk kondisi trotoar. Beberapa trotoar terlihat jebol hingga tumbuh rumput. Beberapa fasilitas juga terlihat hilang seperti tempat sampah hingga lampu hias.

Putra melanjutkan, nantinya pihak Satpol PP akan memperketat pengawasan lantaran Jembatan Ampera ini merupakan icon Kota Palembang yang juga cagar budaya Indonesia.

"Kami akan dirikan posko keamanan di atas Jembatan Ampera," katanya.

Putra menambahkan, dirinya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku dapat dijerat pidana.

"Pelaku belum diketahui, mereka beraksi melakukan pencurian pada malam hari. Sementara CCTV di lokasi rusak," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: