Tragis, Pelajar di Palembang Hilang saat Berenang di Sungai Ogan

M David · Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:11:00 WIB
 Tragis, Pelajar di Palembang Hilang saat Berenang di Sungai Ogan
Petugas melakukan pencarian pelajar yang hilang di Sungai Ogan Palembang. (Foto: M David)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pelajar di Kota Palembang dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang di Sungai Ogan di kawasan Kertapati Palembang. Pelajar berinisial YS (16) diduga tenggelam karena belum terlalu pandai berenang. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya, namun hingga Sabtu (18/6/2022) YS belum juga ditemukan. Korban bersama teman-temannya berenang menuju dermaga di samping Stasiun Kertapati, Kamis (16/5/2022). 

Saat itu, salah seorang temannya telah mengingatkan korban untuk tidak ikut, karena belum terlalu pandai berenang. Kekhawatiran temannya terbukti, ketika di tengah sungai korban tenggelam. Korban sempat diselamatkan temannya, namun akhirnya terlepas dan hilang. 

Pada Sabtu pagi, pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas dan Polairud. Petugas menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya menyusuri sungai untuk mencari korban.

Kasat Pol Airud Polrestabes Palembang, Kompol Dedi A mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap korban tersebut. "Untuk pencariannya sendiri, di fokuskan pada lokasi tidak jauh dari korban pertama tenggelam," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: