Tertular Ibu, Wartawan di Palembang Positif Virus Corona

Sindonews.com, Melly Puspita ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 14:15 WIB
Tertular Ibu, Wartawan di Palembang Positif Virus Corona
Ilustrasi virus corona (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang wartawan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan positif corona atau Covid-19. Wartawan berinisial ER (38) ini terinfeksi corona usai menemani ibunya dinyatakan positif dari hasil swab di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang.

ER merupakan salah satu dari 56 pasien positif corona yang diumumkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan, Selasa (26/5/2020) kemarin.

“Semalam mendapat informasi bahwa hasil tes swab menunjukan positif Covid-19,” kata ER, Rabu (27/5/2020).

ER menduga dirinya termasuk orang tanpa gejala. Saat ini, dia sudah di PDP Center tower 8 Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, untuk mengkarantina diri.

“Saya terpapar dari ibu yang sudah lebih dulu dinyatakan positif," katanya.

ER mengimbau rekan-rekan wartawan yang melakukan peliputan agar selalu menaati protokol kesehatan yang ada. Dengan memakai masker dan menjaga jarak saat liputan.

"Namanya jurnalis sulit untuk tetap tetap di rumah karena harus meliput. Tapi saya berharap teman-teman di lapangan tetap ikuti protokol kesehatan, jaga jarak baik dengan narasumber ataupun rekan seprofesi," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, ada penambahan 56 pasien positif corona di Sumsel pada Selasa (26/5/2020).

Penambahan berasal dari Kota Palembang yakni 40 kasus, Kota Lubuklinggau dua kasus, Kota Prabumulih ada lima kasus, Kabupaten Banyuasin enam kasus.

“Kabupaten Ogan Ilir, OKU Timur, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masing-masing satu kasus. Total penambahan ada 56 kasus,” kata Yusri.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto