5 Tempat Kuliner di Palembang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Rizka Tri Wahyuni ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 20:36:00 WIB
5 Tempat Kuliner di Palembang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan
Tempat kuliner di Palembang paling favorit bagi wisatawan salah satunya River Side Restaurant. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Daftar 5 tempat kuliner di Palembang ini lokasinya sangat asyik untuk bersantap bersama teman maupun keluarga. 

Kota Palembang, Sumatera Selatan memang kaya dengan kulinernya. Yang paling terkenal tentunya pempek. Namun, tidak hanya pempek masih banyak menu kuliner lainnya yang siap memanjakan lidah.

Jika sedang berkunjung ke Palembang, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata kulinernya.

Berikut 5 tempat kuliner di Palembang yang wajib dicoba:

1. River Side Restaurant

River Side Restaurant merupakan restoran kapal besar yang terapung. Letaknya berada di sisi ilir dan tidak jauh dari Benteng Kuto Besak. 

Semua menu khas Palembang ada disini dan siap memanjakan lidah Anda. Jika Anda datang ke restoran ini disarankan untuk datang saat malam karena terdapat banyak lampu warna-warni di sekitar sungai menjadikan pemandangan Anda lebih menarik sambil menikmati santapan makanan Anda. 

River Side Restaurant berlokasi di Jalan Rumah Bari Komplek Benteng Kuto Besak, Palembang.

2. Rumah Makan Sri Melayu

Rumah Makan Sri Melayu berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun No.1, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Konsep dari rumah makan ini menawarkan tempat yang sejuk serta nuansa melayu yang terinspirasi saat mereka sedang berkunjung ke Malaysia. 

Selain tempat yang unik, bersih, natural, dan nyaman rumah makan ini sangat terkenal dengan rasa lezat masakannya. Tempat ini sangat cocok untuk Anda pecinta ikan dengan menu andalan yaitu pindang patin, dengan beberapa pilihan yaitu pindang tulang, pindang baung, pindang salai, dan pindang udang. 

Tempat ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jika datang kesini jangan lupa membawa anggota keluarga lain untuk menikmati masakan khas Palembang ya!

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: