4 Tempat Ibadah di Tanjung Batu Ogan Ilir, Ada yang Dibangun Ulama Asal Jawa

Ayu Dwi Lestari ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:03:00 WIB
4 Tempat Ibadah di Tanjung Batu Ogan Ilir, Ada yang Dibangun Ulama Asal Jawa
Masjid Al-Falah merupakan tempat ibadah di Tanjung Batu Ogan Ilir yang dibangun ulama dari Pulau Jawa. (Foto: Ist)

OGAN ILIR, INews.id - Jika anda mengunjungi Desa Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, jangan bingung untuk beribadah, karena Desa Tanjung Batu memiliki Masjid dan Mushola yang letaknya sangat strategis.

Ibadah sholat merupakan kewajiban terutama untuk umat muslim di seluruh dunia, sholat adalah tiang agama. Allah Ta’ala memerintahkan kepada hambanya dalam surah Al-Isra’ ayat 78 yang artinya “Dirikanlah Shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikan pula shalat) Subuh. Sesungguhnya Shalat Subuh itu disaksikan (oleh Malaikat)”. 

Berikut adalah Rekomendasi Masjid dan Mushola jika kalian berkunjung ke Desa Tanjung Batu Ogan Ilir

1. Masjid Walimah

Masjid Walimah berlokasi di Jalan Pahlawan Abu Sama, No. 104. Tanjung Atap Barat, Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Masjid ini didirikan pada tahun 1990. Masjid ini mempunyai halaman yang luas sehingga Ketika pengunjung datang bisa menggunakan kendaraan apapun untuk beribadah. 

Di Masjid Walimah ini sering mengundang ulama-ulama besar untuk mengisi pengajian, menjadi imam sholat saat Ramadhan, dan hari besar lainnya. Masjid ini sangat strategis karena  berada di persimpangan jalan.

Masjid Walimah di Tanjung Batu Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)
Masjid Walimah di Tanjung Batu Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: