Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Kembali Meledak, Polisi Kejar Pemodal dan Penambang

Antara ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 07:41:00 WIB
Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Kembali Meledak, Polisi Kejar Pemodal dan Penambang
Asap hitam pekat membubung tinggi dari sumur minyak ilegal yang meledak dan terbakar di Sanga Desa, Musi Banyuasin, Senin (11/10/2021). (Foto: Antara)

MUBA, iNews.id - Sumur minyak ilegal di Desa Kaban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meledak hebat, Senin (11/10/2021). Ledakan ini merupakan kali ketiga dalam dua bulan terakhir. 

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Alamsyah Paluppesy mengatakan personelnya saat ini masih berupaya melakukan pemadaman di lokasi kejadian. "Kami bersama aparat desa setempat masih melakukan pemadaman di lokasi kebakaran," ujarnya, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, sumur-sumur minyak ilegal ini meledak secara hebat hingga menimbulkan asap hitam pekat membumbung tinggi dan menghanguskan lahan semak kering sekitar lokasi. "Kami masih bersiaga jangan sampai kebakaran meluas," katanya.

Ledakan sumur minyak ilegal ini untuk yang kesekian kalinya terjadi di daerah tergolong sebagai salah satu penghasil minyak dan gas terbesar di Sumsel tersebut. Dalam kurun waktu September-Oktober ini sudah terjadi tiga ledakan sumur minyak ilegal khususnya di wilayah administratif Sanga Desa ini.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: