Sumsel Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Bambang Irawan ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 06:57:00 WIB
Sumsel Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir
BMKG menyebut hujan sedang hingga lebat berdurasi singkat berpotensi terjadi di wilayah Sumsel, Senin (23/8/2021). (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Hujan sedang hingga lebar yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (23/8/2021) Prakiraan BMKG, hujan berdurasi singkat pada pagi dan siang hari di sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel. 

Dilihat dari laman BMKG, waspada potensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - siang hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Kemudian Kabupaten OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang. Sementara pada dini hari cauca yang sama diprediksi terjadi di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Lubuk Linggau.

Cuaca yang sama juga berpotensi terjadi tiga daerah di Provinsi Jambi yakni Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh. Lalu juga di sejumlah daerah di Bengkulu dan Lampung. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: