Suku Anak Dalam di Pelosok Perbatasan Sumsel - Jambi Mulai Disuntik Vaksin

Antara ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:39:00 WIB
Suku Anak Dalam di Pelosok Perbatasan Sumsel - Jambi Mulai Disuntik Vaksin
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri memantau vaksinasi suku anak dalam di daerah perbatasan dengan Jambi. (Foto: Ist)

MUBA, iNews.id - Warga Suku Anak Dalam di perbatasan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dan Provinsi Jambi disuntik Covid-19. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan vaksinasi masyarakat di pelosok bertujuan memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Kita harus menjaga masyarakat dari Covid-19, bukan hanya masyarakat yang ada di perkotaan tapi hingga ke pelosok,” kata Kapolda saat memantau penyuntikan vaksin, Jumat (20/8/2021).

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, juga dilakukan bakti sosial dengan membagikan beras ke warga Suku Anak Dalam. Bantuan yang diberikan merupakan donasi dari salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berterima kasih kepada Kapolda Sumsel yang memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Muara Medak. Desa ini memang menjadi perhatian lantaran wilayah perbatasan antara dua provinsi, dan juga kerap terjadi kebakaran hutan dan lahan. “Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami, untuk terus bekerja keras menghalau Covid-19,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: