Soal Lapangan Golf, Sumsel Libatkan Ketua KPK Komjen Firli

Bambang Irawan · Jumat, 04 Desember 2020 - 09:11:00 WIB
Soal Lapangan Golf, Sumsel Libatkan Ketua KPK Komjen Firli
Ketua KPK Komjen Firli dan Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id – Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelamatkan asset negara. Satu di antaranya terkait lapangan golf yang selama ini dinilai belum maksimal.

Bertempat di Griya Agung Palembang dilakukan sejumlah penandatangan kerjasama antara Pemprov Sumsel dengan sejumlah pihak di antaranya PT Pertamina terkait optimalisasi lapangan golf Palembang. Penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri.

"Semua kita lakukan dengan tujuan untuk pemanfaatan aset. Bukan untuk mencari keuntungan masing-masing, karena misi pertama adalah untuk menyelamatkan aset itu sendiri tentunya atas bimbingan KPK," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (3/12/2020).

Sejumlah kerjasama yang ditandatangani yakni perjanjian kerjasama pemanfaatan kawasan Kenten (lapangan golf) antara Pemprov Sumsel dengan PT Pertamina. Kemudian Perjanjian kerjasama rekonsiliasi data PBB KB antara Pemprov Sumsel dengan PT Pertamina (Persero) dan Badan Usaha Niaga Migas untuk kegiatan Niaga Umum BBM.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3