Santri di Ponpes Ki Marogan Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Syekh Ali Jaber

Bambang Irawan · Senin, 14 September 2020 - 15:01:00 WIB
Santri di Ponpes Ki Marogan Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan Syekh Ali Jaber
Santri di Palembang doakan kesembuhan Syekh Ali Jaber (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Ki Marogan, Kelurahan Talang Betutu, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar zikir dan doa. Zikir bersama ini dilakukan untuk memohon kesembuhan Syekh Ali Jaber yang ditusuk oleh orang tak dikenal.

Santri di ponpes ini selalu mengikuti kajian dari Syekh Ali Jaber saat berkunjung ke Sumsel. Zikir dan doa bersama dipimpin langsung oleh pimpinan Ponpes Ki Marogan, Ustaz Masagus Ahmad Fauzan Yayan.

Lantunan asmaul husna, zikir dan doa menggema di aula ponpes. Para santir memohon kesembuhan kepada Allah SWT agar Syekh Ali Jaber diberi kesembuhan.

Ustaz Masagus Fauzan mengutuk insiden penusukan itu. Dia ingin pelaku dihukum dengan hukuman setimpal.

"Beliau seorang ulama yang ajarannya sejuk, ramah dan tidak pernah berbau politik. Banyak mengajarkan tahfiz Quran. Saya sangat prihatin dan mengutuk kejadian itu," kata Masagus saat ditemui iNews, Senin (14/9/2020).

Dia berharap agar ulama merasa aman, terlindungi, terjaga kehormatannya dan harus diperhatikan betul-betul oleh pemerintah dan masyarakat.

"Pelaku harus dihukum, ini kejahatan," kata dia.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber ditikam saat tablig Akbar di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjung Karang, Lampung.

Akibatnya, Syekh Ali Jaber menderita di lengan sebelah kanan dan mendapat 10 jahitan akibat lukanya. Sementara itu, pelaku disebut-sebut menderita gangguan jiwa.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto