Sandiaga Dorong Festival Sriwijaya Go Internasional, Begini Sasarannya

Dede Febriansyah ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:38:00 WIB
Sandiaga Dorong Festival Sriwijaya Go Internasional, Begini Sasarannya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno membuka Festival Sriwijaya 2021 di Jakabaring Palembang, Sabtu (23/10/2021). (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menginginkan Festival Sriwijaya digelar sebagai even bertaraf internasional. Menurut Sandi, even tahunan tersebut sudah semestinya ditingkatkan segmentasinya sehingga kesenian dan kebudayaan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif Sumsel makin dikenal secara luas.

"Kita akan bawa Festival Sriwijaya ini ke tingkat internasional," ujar Sandiaga Uno seusai membuka Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 di Gedung Teater Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (23/10/2021).

"Melalui even itu selain memperkenalkan kearifan lokal juga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat di Sumsel. Nantinya, kami akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan organisasi terkait lainnya untuk merealisasikan ini, membawa festival ini ke tingkat internasional," katanya lagi.

Sandi juga mengapresiasi inisiasi Pemprov Sumsel yang telah menyelenggarakan Festival Sriwijaya karena diniliai serius untuk menggeliatkan kembali pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. "Even seperti ini yang pertama di Indonesia yang saya buka secara langsung. Mudah-mudahan momentum ini jangan disia-siakan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: