Advertorial

Safari Jumat di Plaju, Herman Deru Serahkan Bantuan Ambulans ke IKB-Manku 

Bambang Irawan · Jumat, 25 September 2020 - 21:00 WIB
Safari Jumat di Plaju, Herman Deru Serahkan Bantuan Ambulans ke IKB-Manku 
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan bantuan mobil ambulans ke pengurus Ikatan Keluarga Bersatu Mandayun Komering Ulu Timur (IKB Manku) Plaju, Palembang. (Foto: ist)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan satu unit kendaraan mobil ambulans kepada pengurus Ikatan Keluarga Bersatu Mandayun Komering Ulu Timur (IKB Manku) usai menunaikan salat Jumat di Masjid Ar-Ruhama di Jalan Dl Panjaitan Gang Darurruhama RT 29 Plaju Ulu Palembang, Jumat (25/9/2020).

Mobil operasional itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya salah satunya kegiatan sosial bagi masyarakat.

"Mobil ini saya harap penggunaanya tidak hanya di dalam kota melainkan juga luar kabupaten/kota untuk kegiatan sosial bagi masyarakat," kata Herman Deru.

Dalam safari salat Jumat, Gubernur Herman Deru mengaku selain dapat silaturahmi hal ini juga dimanfaatkannya untuk melihat kondisi wilayah dan masyarakat sekitar. 

"Safari Jumat ini sudah sejak lama saya lakukan, ini penting bagi saya untuk melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat sekitar," ucapnya.

Di safari Jumat ini, tak lupa HD mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga hablum minallah (hubungan dengan Allah) dan hablum minannaas (hubungan dengan manusia).

"Meski pandemi Covid-19 kita juga jangan lupa untuk tetap selalu menjaga Hablum Minallah dan Hablum Minannas," tutur HD.

Ketua Mandayun Komering Ulu Timur, Tabroni Marzuki mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya karena hari ini Gubernur Herman Deru membawakan kabar gembira yaitu memberikan bantuan mobil ambulans. 

"Saya selaku pengurus beserta anggota mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur,"katanya.

Dia menyebutkan untuk jumlah anggota IKB-Manku sebayak 1.600 KK. Dan untuk wilayah disini hampir 70 persen orang Mandayun termasuk para pengrus masjid ini. Kebetulan juga, lanjutnya masjid ini didirikan oleh orang Mandayun.

"Selama ini beberapa kegiatan sudah dilakukan baik itu kegiatan sosial dengan membagikan sembako serta kegiatan positif lainnya. Kami juga akan manfaatkan mobil ambulan ini untuk kegiatan sosial," katanya.

Ketua Masjid Ar-Ruhama, Wisol mengucapkan ribuan terima kasih dan apresasi yang cukup besar terhadap Gubernur Herman Deru meski dengan padatnya tugas namun dapat menunaikan ibadah shalat Jumat berjamaah disini.

"Kami mewakili seluruh masyarakat disini merasa terhormat sekali dapat shalat jumat bersama pak Gubernur Heman Deru," katanya.

Masjid Ar-Ruhama ini, dia menyebutkan, berdiri sudah sejak lama, masjid ini selain selalu melakukan kegiatan keagamaan, baru-baru ini telah melaunching kegiatan Tahfidz Quran TK-TPA.

"Kita telah melaunching kegiatan tahfidz quran TK-TPA tanpa mungut biaya namun dibiayai oleh dana masjid. Alhamdulillah pesertanya masih dibatasi di masa pandemi ini dengan jumlah 60 santri, nanti kami akan tingkatkan kembali. Mohon doa dan dukungannya sehingga tahfidz quran dapat berjalan lancar," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki