Gubernur Herman Deru Buka Pelatihan Tata Rias dan Boga di OKU Timur

Bambang Irawan · Senin, 21 September 2020 - 15:37:00 WIB
Gubernur Herman Deru Buka Pelatihan Tata Rias dan Boga di OKU Timur
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Humas Pemprov Sumsel)

OKU TIMUR, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) membuka Pelatihan Tata Rias dan Tata Boga Program Patreot Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Desa Sidowaloyo, Kecamatan Belitang Mulya, Minggu (20/9/2020). Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak wirausaha yang handal di tengah gempuran badai pandemi Covid-19.

"Kepada para pelatih tunjukan kekeseriusannya. Begitu juga para peserta kemauannyan juga serius. Apakah setelah pelatihan ini akan buka usaha atau tidak itu nanti. Yang paling penting adalah keterampilan. Jika ilmunya sudah ada jangan takut dengan badai apapun bentuknya," kata Herman Deru.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa HD ini menambahkan, para pelatih sengaja didatangakan dari Palembang. Pelatih ini diharapkan bisa mentransfer ilmunya dalam bentuk tata rias atau tata boga kepada para peserta pelatihan.

"Kegiatan pelatihan keterampilan seperti ini luar biasa. Banyak orang kaya, pintar tapi tidak terpikir untuk memberikan apa yang dia miliki untuk orang lain. Karenanya sebagai rasa bangga saya pada panitia Patreot. Saya sempatkan datang membuka langsung patihan ini. Dan saya tantang kedepan jumlah pesertanya juga harus lebih banyak minimal 10 kali dari jumlah peserta yang ada saat ini," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto