Rekomendasi 5 Rumah Sakit Terdekat di Palembang Sumatera Selatan

Ayu Dwi Lestari · Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:46:00 WIB
Rekomendasi 5 Rumah Sakit Terdekat di Palembang Sumatera Selatan
Ilustrasi. Ada lima rumah sakit di Palembang yang bisa jadi rujukan (istimewa).

JAKARTA, iNews.id- 5 Rumah Sakit terdekat di Palembang Sumatera Selatan bisa menjadi rujukan bagi pasien yang sakit. Rumah sakit tersebut sangat dekat.
 
Rumah sakit di Palembang ini mempunyai fasilitas dan dokter spesialis yang sangat lengkap sehingga banyak pasien yang akan memeriksakan Kesehatan.

Berikut 5 Rumah Sakit terdeka di Palembang yang harus kalian tahu :

1. Rumah Sakit dr AK Gani Palembang

Rumah Sakit dr AK Gani Palembang beralamat di Jalan Dr Ak Gani No 1, 16 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Rumah Sakit TK II Dr. AK Gani adalah sebuah rumah sakit yang berada di Kota Palembang Sumatra Selatan dengan menempati bangunan tua peninggalan kolonial Belanda.

Fasilitas rumah sakit itu di antaranya Instalasi Laboratorium, Farmasi, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Fisioterapi dan Instalasi Radiologi. Rumah sakit ini memiliki  34 dokter dari 16 spesialisasi, Kulit dan Kelamin, Kebidanan Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Jantung dan Pembuluh Darah, Paru, Saraf, Dokter Gigi, Mata, Kedokteran Jiwa atau Psikiatri, Bedah Umum, Orthopaedi dan Traumatologi, Bedah Saraf, Bedah Mulut dan Maksilofasial dan Bedah

2. Rumah Sakit RK Charitas Palembang

rumah sakit RK Charitas Palembang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 1054, Sungai Pangeran, Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Rumah Sakit Charitas Palembang sudah beroperasi sejak tanggal 18 Januari 1938. 

rumah sakit RK Charitas Palembang memiliki banyak fasilitas diantaranya Farmasi, Ambulans, Instalasi Berumah sakitalin, Instalasi Bedah, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Fisioterapi, Kantin, ATM, Musala, Area Parkir, Instalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi, Home Care, Ruang Tunggu, Instalasi Rumah Duka, Unit Gawat Darurat (UGD). 

Rumah sakit itu memiliki 69 dokter dari 27 spesialisasi, Kebidanan Kandungan, Kulit dan Kelamin, Anak, Penyakit Dalam, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Dokter Gigi, Anak, Penyakit Dalam, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Dokter Gigi, Mata, Saraf, dan masih banyak dokter spesialis lainnya.

Rumah Sakit RK Charitas Palembang ( Foto : Istimewa)
Rumah Sakit RK Charitas Palembang ( Foto : Istimewa)

3. Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin

Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin Palembang didirikan sejak tanggal 3 Januari 1957. 

Adapun fasilitas yang disediakan oleh Rumah sakit umum ini yaitu Farmasi, Ambulalce, Instalasi Berumah sakitalin, Instalasi Bedah, Instalasi Endoskopi, Instalasi Pusat Sterilisasi, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Medical Check Up, Instalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi, Paediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Rumah sakit ini menyediakan dokter spesialis yang lumayan lengkap. Bisa dijadikan rekomendasi buat yang ingin memeriksakan Kesehatan di Rumah sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin.

Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin ( Foto : Istimewa)
Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin ( Foto : Istimewa)

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: