Rekonstruksi Perampokan Sadis Pasutri di Banyuasin, Pelaku Minta Kopi Sebelum Beraksi

Firdaus ยท Minggu, 10 Juli 2022 - 06:57:00 WIB
Rekonstruksi Perampokan Sadis Pasutri di Banyuasin, Pelaku Minta Kopi Sebelum Beraksi
Rekonstruksi Perampokan Sadis Pasutri di Banyuasin (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Rekonstruksi perampokan sadis terhadap pasutri di Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) digelar, Sabtu (9/7/2022). Terkuak jika para pelaku rupanya sengaja bertamu dan minta dibuatkan kopi.

Dalam rekonstruksi adegan kesebelas diperagakan peran pengganti, pelaku atas nama Ali yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) menembakan korban Somad (40) dari jarak dekat. Saat itu, korban ditembak sedang mencari kroto makanan burung.

Korban ditembak dari jarak dekat di punggung. Saat itu korban terjatuh bersimbah darah. Selanjutnya, senjata api rakitan yang dipegang Ali kemudin diserahkan ke Samsudin alias Sam.

Pelaku Sam yang melihat korban masih bergerak kembali menembak punggung korban yang sudah tak berbadaya. Dari adegan yang diperagakan, ketiga pelaku sudah merencanakan pembunuhan tersebut.

Para pelaku yang mengenali korban sengaja datang untuk bertamu sambil minum kopi. Tak lama berselang korban pamit keluar rumah mencari kroto makanan burung. Saat itu salah satu pelaku memberi isyarat menembak korban yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban.

Usai membunuh Somad, ketiga pelaku kembali ke rumah korban dan menembak istri korban. Kali ini pelaku Damsir alias Kulub (DPO) yang menembak istri korban.

Sam mengaku, saat beraksi hanya membawa satu senjata api rakitan. Mereka bertiga mempunyai peran masing masing menembak korban secara bergantian. Keduanya ditembak dari arah belakang dengan jarak dekat.

"Saat itu belum (mati) masih bergerak. Senjata itu diserahkan Ali ke aku. Saya tembak lagi. Septi itu cuma satu," ucap pelaku Sam.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: